oleh

Sosialisasikan Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah, Yusran Sofyan: Pendidikan Kebutuhan Mendasar

BONEPOS.COM, SINJAI – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H. Yusran Sofyan sosialisasi dan silaturahmi dengan sejumlah masyarakat di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (1/4/2018) kemarin.

Perda yang disosialisasikan legislator Partai Gerindra ini, produk hukum daerah Perda Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah.

BNNK BONE

Tampak hadir dalam sosialisasi ini, Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli dan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat lainnya.

Kepada masyarakat, Yusran Sofyan berharap tidak ada lagi penghambat bagi siapapun untuk melanjutkan pendidikan sampai pada jenjang sekolah menengah.

Apalagi, lanjut politisi muda ini, persoalan pendidikan menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang biaya pendidikan sudah digratiskan oleh pemerintah.

“Jika masih saja ada kendala, pemerintah harus mengambil peran menutupi ketidakmampuan kelompok masyarakat, karena memang kewajiban pemerintah menyediakan pendidikan dasar dan menengah sesuai kemampuan keuangan daerah berdasarkan program strategis pembangunan daerah,” cetus legislator yang juga menjabat Ketua Aksi Kesetiakawaan Sosial Indonesia Raya (AKSIRA) Sulsel ini.(*)

Komentar

News Feed