oleh

Di Masjid Rayatus Saadah Kapolres Sinjai Sampaikan Pesan Kamtibmas

BONEPOS.COM, SINJAI – Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah kembali melalukan safari Jum’at untuk melaksanakan salat Jumat sekaligus menyampaikan himbaun kamtibmas di Masjid Rayatus Saadah, Tondong, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat 20 April 2018.

Diawali dengan sholat jum’at dimana kanit binmas Polsek Sinjai Timur, Bripka Amrullah, sebagai muadzin, selanjutnya mendengarkan khotbah jum’at dan setelah pelaksanaan sholat jum’at Kapolres Sinjai menyempatkan waktunya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

BNNK BONE

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai Ardiansyah mengajak kepada seluruh jamaah sholat jum’at untuk tetap menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Lingkungan masing-masing. Dan hal ini juga diperlukan kerjasama warga untuk menjaga Kamtibmas, termasuk menggalakkan Siskamling di setiap pemukiman warga untuk meminalisir angka kriminalitas.

Ardiansyah juga menyampaikan agar para jamaah menjaga keluarga terutama anak remaja agar tidak mengkomsumsi minuman keras apapun jenisnya, apalagi miras oplosan yang sudah banyak menelan korban didaerah jawa barat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Sinjai agar terus menjaga dan melarang keluarga dan anak-anaknya untuk konsumsi minuman Oplosan yang saat ini sudah banyak menelan korban di daerah jawa barat. Dan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Lingkungannya masing-masing serta meminalisir angka kriminalitas, sangat penting bagi warga bekerjasama untuk menggalakkan Siskamling di setiap pemukiman warga. Dan Insya Allah, mudah-mudahan didaerah kita ini tetap Aman dan Kondusif,” ungkap Kapolres.

Selain itu, terkait Pilakada, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah juga berharap agar seluruh masyarakat Sinjai dalam menjelang Pilkada, tetap menjaga keharmonisan yang sudah ada saat ini.

“Sebentar lagi akan berlangsung pesta demokrasi pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur dan Bupati /Wakil Bupati Sinjai, agar suasana yang aman saat ini tetap terbangun dengan baik dan diharapkan situasi aman tetap terjaga hingga pilkada selesai,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga mengajak kepada seluruh masyarakat melalui jamaah sholat jum’at untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkoba di daerah ini.

“Mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dan seluruh keluarga kita dari peredaran Narkoba, kita menjaga keluarga dan anak-anak kita agar jangan sampai ada yang terjerumus didalamnya dengan harapan kita semuanya dapat terlindungi dari penyalahgunaan Narkoba.,” harap Ardiansyah.

Usai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kapolres Sinjai memberikan bantuan dana untuk Mesjid Rayatus Saadah, dan diterima langsung oleh pengurus mesjid sebagai kedekatan dan kerjasama antara Polisi dengan Masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Aman di Kabupaten Sinjai. (Suparman Warium)

Komentar

News Feed