oleh

Raker Komisi I DPRD Sinjai Bahas Program Kampung KB dan Pengutamaan Gender

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisi I DPRD Sinjai melaksanakan rapat kerja, bersama berbagai pihak terkait, dalam rangka membahas Pelaksanaan Program Kampung KB dan Pengutamaan Gender di Kabupaten Sinjai, Jum’at 27 April 2018.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, A. Sabir didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I, H. Muh. Darwis, beserta Anggota Komisi I Lainya, dan diikuti oleh Kepala DP3AP2KB, Hj. Mas Ati, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Mukhlis Isma, Kepala Disdukcapil, Akmal, BPKAD, Bappeda, Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa, yang desanya dicanangkan menjadi Kampung KB.

BNNK BONE

Rapat kerja ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan kunjungan ke beberapa lokasi Kampung KB yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur dan Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, yang dilanjutkan dengan studi komparatif di Kampung KB Biring je’ne, Dusun Sari te’ne, Desa Bili-Bili, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, bersama stakeholder yang ada dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Gowa, Muchlis. Kampung KB di Kabupaten Gowa ini merupakan Kampung KB yang mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat Nasional.

Pada rapat kerja ini, Hj. Mas Ati, Kepala Dinas P3AP2KB yang mencanangkan program Kampung KB di Sinjai ini mengapresiasi hal yang dilakukan oleh pihak DPRD Sinjai, khususnya Komisi I DPRD Sinjai yang mempertemukan setiap stakeholder dalam berbagai rapat kerja dan melakukan studi komparatif bersama setiap stakeholder yang memiliki andil dalam mengsukseskan Kampung KB ini.

Hj. Mas Ati menyampaikan bahwa, Kampung KB ini pada dasarnya adalah suatu issue nasional dan merupakan program lintas sektor.

“Kampung KB ini tujuannya tidak semata tentang pengendalian penduduk. Namun, juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pada semua sektor pembangunan. Olehnya itu, pada kesempatan ini saya berharap agar setiap kebutuhan dalam upaya peningkatan pelakasanaan Kampung KB ini dapat diidentifikasi dengan seksama dan dapat diwujudkan secara bersama,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, A. Sabir, bahwa yang menjadi catatan penting dalam rapat ini adalah setiap perangkat daerah diharapkan dapat memberikan peran yang nyata dalam rangka mengsukseskan program kampung KB tersebut.

“Setiap perangkat daerah diharapkan dapat memberikan peran yang nyata dalam rangka mengsukseskan program kampung KB dengan memberikan kontribusi nyata pada setiap hal-hal yang dibutuhkan dalam pembicaraan pada rapat kerja ini,”ungkapnya. (Suparman Warium)

Komentar

News Feed