oleh

Stisipol Muhammadiyah Sinjai Target Buka S2 Administrasi Publik 2019

BONEPOS.COM, SINJAI – Desakan semakin kuat dari stakeholder membuka program S2 Administrasi Publik beberapa tahun terakhir ini, terutama alumni yang menyebar bekerja pada instansi pemerintah dan swasta.

Demikian ditegaskan Ketua Stisipol Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge, S.Sos, M.Si kepada media di Makassar, Minggu (20/5/2018).

BNNK BONE

Dijelaskan, kampus saat ini sedang mempersiapkan berkas administrasi membuka prodi S2. Selain berkas administrasi kekuatan sumber daya dosen juga menjadi skala prioritas.

Saat ini dosen bergelar doktor mencapai 7 orang, termasuk Dr. Andi Djamaluddin Ramli, M.Si satu-satunya Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Sinjai, 6 orang adalah Dosen Tetap Yayasan, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

“Selain itu ada 7 dosen yang kini sedang melanjutkan studi S3 di program pascasarjana UNM dan Unhas,” tegas mantan Wakil Ketua I Stisipol Muhammaduyah Sinjai ini.

Total sumber daya dosen dimiliki kampus mencapai 50 orang dengan total mahasiswa sekitar 1600 orang yang aktif melakukan transaksi di PD Dikti.

“Kampus membina dua program studi yakni S1 Ilmu Administrasi Negara dan S1 Ilmu Pemerintahan. Dua tahun terakhir ini sekitar 400 mahasiswa terpaksa di drop out (DO), karena lewat masa studi serta tidak ada izin cuti,” ungkap magister administrasi publik PPs-Unhas ini.

Mahasiswa baru setiap tahun diseleksi secara ketat, salah satu di antaranya dites kemampuan membaca Al-Quran. “Setiap tahun sekitar seratusan calon mahasiswa terpaksa ditolak,” tegas pria kelahiran Sinjai 5 Mei 1976 ini. (yahya)

Komentar

News Feed