oleh

Sekda Sinjai Minta Kepala Desa Tidak Hanya Fokus Pembangunan Infrastruktur

BONEPOS.COM, SINJAI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa (22/5).

Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin.

BNNK BONE

Turut hadir, Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Kepala BAPPEDA, Kepala BPKAD, para camat, dan para Kepala Desa Se-Kab. Sinjai.

Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Zainal Arifin Nur,S.Ip menyampaikan rapat tersebut merupakan koordinasi dengan pemerintah desa.

“Kita juga evaluasi kemajuan pengelolaan keuangan desa serta pelaksanaan padat karya tunai di desa Tahun Anggaran 2018,” tuturnya.

Sementara itu, Drs.Akbar Mukmin dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah desa wajib perhatikan pembangunan dari aspek sosial.

“Wajib melaksanakan pembangunan fisik namun jangan sampai mengabaikan pembangunan sosial,” cetusnya.

Ia melanjutkan, pemimpin harus mampu melindungi, memberikan pencerahan, serta selalu siap memberikan bantuan bagi masyarakatnya.

“Kepala desa agar betul-betul memverifikasi dan memvalidasi data penerima bantuan untuk masyarakat miskin misalnya penerima beras rastra dan bantuan lainnya yang akan disalurkan,” imbaunya.(*)

Komentar

News Feed