oleh

Kapolres, Dandim 1424 Sinjai Buka Puasa Bersama dengan Para Tersangka di Ruang Tahanan Polres Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Setelah melaksanakan pembagian Takjil secara gratis, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah dan Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Infanteri OO Sahrojat juga telah melaksanakan buka bersama dengan para tersangka diruang tahanan Mapolres Sinjai, Kamis 24 Mei 2018

Hari ke 8 bulan suci ramadhan, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah bersama Dandim Sinjai Letkol Infanteri OO Sahrojat, telah melakukan pembagian Takjil secara gratis kepada masyarakat Sinjai sekaligus buka bersama dengan para tersangka di ruang tahanan Mapolres Sinjai.

BNNK BONE

Menjelang buka puasa, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah terlebih menyampaikan pesan-pesan moral serta aqidah yang baik kepada para tersangka yang saat ini telah ditahan di Mapolres Sinjai.

Ardiansyah berpesan kepada seluruh tersangka bahwa dihadapan Allah SWT kita ini semua sama. Kita sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna sehingga tidak lepas dari kesalahan, khilaf dan dosa.

“Disini saya hadir bersama bapak Dandim Sinjai untuk bersama-sama berbuka puasa dengan saudara-saudara sekalian. Kita semua disini semua sama didepan Allah SWT. Sebagai manusia biasa tentu tidak ada yang sempurna. Kita semua pernah berbuat kesalahan, keikhlafan serta dosa. Namun dengan kebesaran Allah SWT yang maha pengasih dan lagi maha penyayang, kesalahan yang telah kita perbuat itu masih dapat diampuni jika kita benar-benar ingin bertaubat serta menjadi hamba yang baik,” ujarnya.

“Untuk itu saya berharap kepada saudara-saudara agar dapat menyadari dan memperbaiki diri setelah nantinya menjalani hukuman. Saya yakin jika perbuatan kita baik, pasti kita dapat diterima dan berbaur kembali dengan lingkungan kita. Amin,” harap Ardiansyah.

Kepada bonepos.com, Ardiansyah mengatakan bahwa buka bersama di bulan suci ramadhan dengan para tersangka diruangan tahanan juga merupakan salah satu ibadah serta wujud kepedulian sosial sesama hamba Allah SWT.

“Kita dengan mereka itu semua sama didepan Allah SWT. Tidak ada manusia yang sempurna. Hanya saja mereka melakukan kesalahan yang melanggar hukum sehingga mereka harus mempertanggung jawabkannya sesuai perbuatannya. Dengan adanya buka bersama ini, tentu secara tidak langsung mereka dapat merasakan kebersamaan di bulan suci ramadhan ini. Paling tidak mereka merasakan diperlakukan sama seperti dengan keluarga sendiri, dan semoga semua ini ada hikmahnya,” kata Ardiansyah.

(Suparman Warium)

Komentar

News Feed