oleh

Polres Sinjai Gelar Lomba Da’i Cilik

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai menggelar pembukaan lomba da’i cilik dan da’i kamtibmas, dalam rangka bulan suci ramadhan dirangkaikan HUT bhayangkara ke – 72 tahun 2018.

Kegiatan yang digelar pada pukul 09:25 Wita di Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai ini, diawali dengan pembacaan doa oleh Ipda Massalinri, dilanjutkan dengan sambutan kapolres sinjai.

BNNK BONE

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Ardiansyah, S.Ik.,M.H dalam sambutannya yang diawali dengan mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada para peserta lomba da’i cilik dan da’i kamtibmas yang merupakan utusan dari berbagi kecamatan se- kab. sinjai, dan mudah-mudahan dapat menampilkan yang terbaik serta tak lupa pula mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Lanjut, kapolres sinjai menyampaikan bahwa lomba da’i cilik dan da’i kamtibmas dalam suasana kita dalam sedang melaksanakan ibadah puasa, Dan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan 1439 H yang dirangkaikan dengan HUT bhayangkara ke- 72 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2018.

“Dan kegiatan ini sengaja diselenggarakan dimesjid yang berada dilingkungan Polres Sinjai dengan maksud agar para peserta lomba da’i cilik dan da’i kamtibmas yang terdiri dari anak-anak dapat terbangun kedekatan serta dapat memiliki ikatan atau hubungan emosional dengan Polres Sinjai pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya, sehingga terjalin hubungan silaturahmi secara timbal balik dengan segenap anggota Polres Sinjai maupun orang tua yang hadir menyaksikan putra putrinya mengikuti lomba,” kata Ardiansyah

Kegiatan lomba da’i cilik dan da’i kamtibmas dilaksanakan dengan maksud untuk memberi motivasi kepada anak-anak agar melalui kegitan ini diharapkan dapat menyalurkan bakat serta mengembangkan potensi pada diri masing-masing peserta sehingga tumbuh kembang dalam suasana keagamaan.

“Dan tidak terkecuali peserta da’i kamtibmas diharapkan dapat menyampaikan pesan- pesan agama, pesan damai sehingga warga masyarakat menjadi taat beragaman dan patuh terhadap ketentuan hukum, menghargai perbedaan dan toleransi sehingga tercipta rasa aman damai dan tentram,” harap Kapolres Sinjai.

Diakhir sambutannya, AKBP Ardiansyah juga menyampaikan bahwa momen ini merupakan tonggak untuk menanamkan nilai-nilai agama, dan nilai-nilai keimanan kepada anak-anak sehingga nantinya tumbuh dengan betul-betul punya bakat dan memahami agama serta menyampaikan pesan agama kepada masyarakat sehingga dapat membentengi diri dan terhindar dari hal-hal yang dilarang seperti minuman keras dan narkoba.

“Momen ini juga merupakan salah satu tonggak untuk menanamkan nilai-nilai agama, dan nilai-nilai keimanan kepada anak-anak kita, sehingga mereka sebagai generasi penerus bisa memiliki bakat serta memahami agama. Dan setelah mereka tumbuh dewasa, saya yakin mereka mampu menyampaikan pesan-pesan agama serta aqidah yang baik kepada masyarakat. Paling tidak mereka dapat menyampaikan kepada keluarganya dan orang lain untuk selalu membentengi diri agar terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh agama. Seperti minuman keras dan narkoba,” jelas Kapolres Sinjai.

Hingga berita ini diturunkan, perlombaan Da’i Cilik dan Da’i Kamtibmas di Polres Sinjai akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan jadwal bahwa untuk hari ini dan hari kedua difokuskan lomba da’i cilik dan untuk hari terakhir tanggal (31/5) khusus lomba Da’i kamtibmas. (*)

Komentar

News Feed