oleh

Pimpin JCH Kloter 9, Ini Harapan Akmaluddin Kepada Jamaah Haji

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Akmaluddin, S.Ag,M.Pdi didaulat sebagai Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) kloter kloter 9.

Jemaah calon haji (JCH) kloter 9 tahun 2018, terdiri dari Kabupaten Sinjai, Kota Makassar dan Maluku Utara.

BNNK BONE

Agendanya, JCH kloter 9 sudah masuk embarkasi di Makassar pada 22 Juli 2018 mendatang.

Putra daerah Kabupaten Sinjai kelahiran tahun 1971 ini, komitmen memegang amanah yang diberikan pemerintah untuknya dalam membimbing, melayani dan melindungi jamaah haji selama di tanah suci.

Akmaluddin mengajak calon jamaah haji Sinjai untuk menyatukan niat untuk melaksanakan ibadah haji sekaligus menjaga kesehatan sejak dini karena pelaksanaan  ibadah haji pada dua tempat yaitu Madinah dan Mekkah butuh kesiapan fisik yang memadai.

“Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh jamaah calon haji termasuk barang bawaan. Kendati persiapan dalam melakukan perjalanan ibadah spiritual terutama haji lebih utama,” tuturnya.

Ia menambahkan, banyak persiapan yang dilakukan oleh para calon jamaah haji bisa kewalahan jika tidak dipersiapkan dari awal sehingga dapat mengganggu konsentrasi selama beribadah.

“Jangan terlalu banyak membawa perlengkapan berlebih, bawalah sesuai dengan kebutuhan ibadah dan kebutuhan sehari-hari,” pinta Akmal.

Lebih lanjut, Ia berharap ketua rombongan, ketua regu bersama jemaah haji membangun kebersamaan.  Saling berkoordinasi antara satu sama lain.

“Selaku petugas kami ini terbatas, jadi mohon satu sama lain bekerjasama  dalam menjalin komunikasi dan koordinasi selama  pelaksanaan ibadah haji,” tandasnya.

Diketahui, tahun ini jumlah JCH Kabupaten Sinjai sebanyak 235 orang yang disahkan berangkat ke tanah suci Mekkah yang akan bergabung dengan Kota  Makassar dan Maluku Utara dalam kloter 9.(ran)

Komentar

News Feed