oleh

Apdesi Sinjai Muscab, Ini Pesan Sri Rahayu

-Sinjai-204 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sinjai, berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) di Wisma Hawai Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin 13 Agustus 2018.Pada acara Muscab Sinjai yang Pertama ini, telah dihadiri oleh Ketua DPW Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Ningsih dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sinjai, serta pengurus Apdesi dari Bulukumba.

Sambutan Ketua DPW Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Ningsih menyampaikan bagaimana pentingnya wadah Apdesi dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat Desa.

BNNK BONE

“Kita harus menyadari bahwa betapa pentingnya wadah Apdesi ini. Selain daripada untuk mempersatukan rekan-rekan Kepala Desa, wadah ini juga merupakan salah satu lembaga yang dapat menciptakan kelancaran komunikasi serta keharmonisan sesama rekan Kepala Desa. Mari kita ciptakan rasa persaudaraan serta tetap menjalin silaturahim.

“Ini akan menjadi penghargaan bagi Kabupaten Sinjai, karena Kabupaten Sinjai merupakan Kabupaten yang pertama melaksanakan Muscab. Sehingga saya menginginkan agar setelah Muscab ini, Apdesi Sinjai beserta seluruh pengurusnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan saya harap dengan adanya Apdesi ini rekan-rekan Kepala Desa yang ada di Sinjai tidak terpecah belah. Untuk itu, dengan mengucapkan Bismillahi Rahmani Rahim, Muscab Apdesi yang Pertama ini saya nyatakan dibuka,” kata Sri Rahayu Ningsih.

Ketua panitia, Taufik, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe mengatakan bahwa keberadaan Apdesi ini merupakan wadah pemersatu dan rumah besar untuk Pemerintah Desa.

“Ini merupakan Muscab yang pertama untuk Apdesi Sinjai. Untuk memperjuangkan agar Muscab ini tetap terlaksana, kami telah membentuk kepanitiaan sejak tahun 2017. Kami tak pernah putus asa meski ada beberapa kendala yang telah kami lalui. Sehingga kami terus memperjuangkan muscab ini agar terlaksana. Dan, keinginan kami untuk bersatu serta membuat wadah atau rumah besar bagi pemerintah Desa, akhirnya tercapai dan dapat terlaksana hari ini,” kata Taufik.

SUPARMAN WARIUM

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed