oleh

Sosialisasi Pangan Bergizi, Dinas Ketahanan Pangan Sinjai Gelar Lomba B2SA

BONEPOS.COM, SINJAI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, M.Si membuka acara Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman(B2SA) di Gedung Pertemuan Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (13/8/2018).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai Syarifuddin K, Kajari Sinjai yang diwakili oleh Kasi Datun Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, dan  Para kepala OPD.

Selain itu, Kabag Setdakab Sinjai dan Camat se-Kabupaten Sinjai.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, A. Mustaking, MP menyampaikan tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman masyarakat pentingnya konsumsi pangan yang B2SA agar meningkatkan kualitas hidup.

Serta mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dan ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

“Membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan B2SA untuk memenuhi gizi sehari-hari dan memanfaatkan pangan yang ada disekitar rumah atau pekarangan”, jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs. Akbar, M.Si meminta tim Penggerak  PKK, kedepan diharapkan menyajikan menu makanan ditiap ada tamu yang berkunjung di rujab Bupati, Wakil Bupati, dan rujab Ketua DPRD Sinjai.

Hal tersebut,  guna mempromosikan potensi bahan pangan berbasis lokal.

“Perlu di lakukan berbagai variasi sehingga meningkatkan minat komsumtif dan dapat pula disajikan bila mana ada kegiatan-kegiatan resmi,” imbaunya.(*)

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed