oleh

4 Oknum Polres Sinjai Terjerat Kasus Narkoba, Begini Tanggapan SEMMI

-Sinjai-228 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Berdasarkan data pengungkapan kasus Narkoba dari Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, sedikitnya 4 oknum yang anggota polisi yang terjerat kasus narkoba selama kurun waktu 2 tahun terakhir. Tingginya kasus narkoba ini membuat Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) akan melakukan aksi mempertanyakan kinerja pengawasan di internal kepolisian Polres Sinjai.

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Ilham HS, rencana akan melakukan aksi damai dalam waktu dekat ini Pihaknya akan melakukan konsolidasi akbar sebelum turun untuk melakukan aksi.Ilham akan menggelorakan aspirasi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia di Sinjai untuk mempertanyakan kinerja dan komitmen Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah dalam memberantas Narkoba khususnya dalam internal Polres Sinjai.Betapa tidak, sejak tahun 2017 hingga Agustus 2018 ini, tercatat ada 4 oknum anggota Polres Sinjai yang terlibat kasus Narkoba.

BNNK BONE

“Semestinya kampanye anti Narkoba ini lebih gencar dilakukan di internal Polres Sinjai. Adanya pelaku Narkoba dari oknum anggota Polres Sinjai diduga karena lemahnya pengawasan pimpinan, dalam hal ini Kapolres Sinjai. Sehingga kami dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia akan melakukan konsolidasi akbar untuk persiapan turun kejalan,” kata Ilham kepada bonepos.com, Jumat (17/08/2018).

Tak hanya itu, Ilham juga akan mempertanyakan sejauh mana transparansi dan kinerja Ketua pelaksana harian (Kalakhar) BNK yang nota bene juga dijabat oleh Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin.

“Mengenai tes urine yang selama ini dilaksanakan di Polres Sinjai dinilai sangat kontroversi dengan fakta yang ada. Kami ingin kinerja Ketua Pelaksana Harian BNK yang dijabat oleh Wakapolres Sinjai perlu dievaluasi dan diminta untuk lebih transparansi. Ini akan kami konsultasikan ke pihak Mabes Polri dan Polda Sulsel,” jelas Ilham.

Kasat Narkoba Polres Sinjai Iptu Rivai yang dikonfirmasi oleh wartawan terkait keterlibatan oknum anggota Polres Sinjai yang terjerat Kasus Narkoba, membenarkan bahwa memang ada 4 oknum anggota Polres Sinjai yang terlibat Narkoba.

“Memang ada 4 oknum anggota Polres Sinjai yang terjerat Narkoba. Dan untuk tahun 2018 ini saya menangani 2 Oknum anggota, yakni inisial R dan T. Keduanya masih berusia muda. Untuk duanya lagi, itu sebelum saya disini menjabat sebagai Kasat Narkoba. ungkap Rivai

Rivai juga tidak menampik jika dirinya merasa sedih dengan hal ini. Kendati yang ditangkap dan diproses adalah anggota Polisi, pihaknya menjamin proses hukum berjalan transparan.

“Terus terang saja, saya sangat sedih dengan kejadian ini. Namun, ini sudah merupakan komitmen Polri untuk memberantas Narkoba, pelanggaran hukum untuk oknum anggota Polres Sinjai yang terlibat Narkoba, tidak akan saya tolerir dan jamin kasus ini akan terus berproses secara transparan,” tegas Rivai.

Kasi Propam Polres Sinjai, Iptu Ferasmus Rande yang dikonfirmasi oleh rekan-rekan wartawan, juga membenarkan jika pihaknya telah menangani 4 kasus oknum anggota Polres Sinjai yang terlibat Narkoba.

“Benar, Kalau untuk tahun 2017 ada dua anggota dan untuk tahun 2018 ini juga ada dua. Jadi jumlahnya ada empat. Dan semua itu adalah oknum anggota Polisi Polres Sinjai. Adapun sanksi disiplin atau kode etiknya, itu kita serahkan ke ANKUM,” singkat Ferasmus Rande

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed