oleh

LPM Unhas Pengabdian Pesisir Sinjai

-Sinjai-183 views

BONEPOS.COM, SINJAI —Kunjungan Kerja LPM Unhas di Kabupaten Sinjai diterima Pejabat Bupati Sinjai Drs Jufri Rahman, di rumah jabatan Bupati Sinjai, Rabu (29/8). Rombongan LPM yang terdiri dari beberapa Guru Besar dan tenaga Dosen Unhas diketuai oleh Prof. DR. Tahir Kasnawi, Ketua Dewan Senat Guru Besar Unhas.

Pejabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman, M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Unhas sebagai Lembaga Pendidikan terbesar di Indonesia bagian timur, bantuan Lembaga Pengabdian Masyarakat Unhas tentunya akan meningkatkan wawasan masyarakat terhadap pemanfaatan beberapa potensi lokal yang akan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

BNNK BONE

Prof. DR. A. Rasyid mengatakan bahwa ada 2 wilayah yang menjadi target pengabdian masyarakat yaitu wilayah pegunungan di Kabupaten Enrekang dan wilayah pesisir di Kabupaten Sinjai.

DR. Zaraswaty Dwiyana Z, M.Si, salah seorang anggota tim, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Unhas kepada masyarakat. Selain membawakan materi mengenai produk-produk hasil inovasi Unhas, rombongan juga berpartisipasi pada pameran dalam rangka Pekan Inovasi Daerah Sinjai.

Zaraswaty Dwiyana menambahkan bahwa hasil inovasi yang ditampilkan pada Pekan Inovasi Daerah Sinjai sudah sangat baik dan kreatif, namun masih perlu penambahan jenis bahan baku dan perlu membuat inovasi yang mengangkat kearifan lokal dan ciri sinjai sehingga dapat membedakan produk-produk yang ada dengan yang ada di daerah lain.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed