oleh

Kerjasama RSUD Sinjai, Perdami Adakan Operasi Katarak Gratis

BONEPOS.COM, SINJAI – Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (Perdami) bekerjasama Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten (RSUD) Sinjai adakan operasi katarak mata gratis, di RSUD Sinjai, 9 hingga 10 September 2018.

Sebelumnya, pasien yang terdaftar dilakukan tahap screeningdi Poli Mata RSUD Sinjai, 4 September 2018 lalu.

BNNK BONE

dr. Rosmiaty Zainal Abidin, Sp.M menjelaskan melalui program ini warga dapat memanfaatkan lantaran pembatasan dari pihak BPJS atas jumlah operasi katarak yang dapat dilaksanakan di RSUD Sinjai.

“Kegiatan Bakti Sosial operasi Katarak ini, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dan sangat membantu dalam mengurangi risiko kebutaan akibat penyakit katarak,” ujarnya.

Dari 73 pasien yang mengikuti proses screening hanya 19 pasien yang dinyatakan lolos untuk mendapatkan pelayanan Operasi Katarak gratis.

Kriteria pasien yang didiagnosa katarak dan pasien yang memiliki tekanan darah serta gula darah (GDS) normal.

Selain itu, juga ada tambahan 19 pasien BPJS dari poli yang belum mendapatkan jadwal Operasi sebelumnya. Jadi total pasien yang mengikuti Bakti Sosial Operasi katarak gratis berjumlah 38 pasien.

Tim dari PERDAMI yang turun melakukan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis diketuai oleh dr. A. M. Ichsan. P. Hd., Sp.M (K) dan beranggotakan 12 orang, terdiri dari dokter spesialis 5 orang, Residen 4 orang, perawat 1 orang dan Teknisi 2 orang. (*)

Komentar

News Feed