oleh

Komisi DPRD Sinjai Bahas Anggaran Perubahan dengan Perangkat Daerah

BONEPOS.COM, SINJAI – Setelah penyerahan dan pandangan fraksi terkait Ranperda perubahan APBD Kabupaten Sinjai Tahun 2018 kemarin (Selasa, 19/09/2018).

Komisi-Komisi DPRD Sinjai serentak melaksanakan pembahasan anggaran perubahan bersama OPD mitra kerja masing-masing komisi, di ruang rapat Komisi, pada hari ini (Rabu, 19/09/2018).

BNNK BONE

Pembahasan anggaran OPD mitra kerja masing-masing komisi ini merupakan salah satu tahapan untuk menetapkan Ranperda perubahan APBD Tahun 2018, untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda) Perubahan APBD Tahun 2018.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin, yang turut dalam pembahasan ini, berharap agar pembahasan ditingkat komisi ini dapat segera di selesaikan.

Sehingga Ranperda Perubahan APBD 2018 ini dapat segera ditetapkan sebelum akhir bulan ini September ini, mengingat beberapa agenda penting lainya yang akan dilaksanakan.

Diantaranya, penetapan beberapa ranperda, pelantikan Wakil Ketua II DPRD Sinjai, dan penetapan APBD pokok 2019. Serta berbagai agenda penting lainnya.

“Yah, harapannya pembahasan di tingkat komisi ini tidak memakan waktu yang banyak mengingat beberapa agenda lainya yang akan dilaksanakan oleh DPRD Sinjai seperti penetapan beberapa ranperda yang telah dibahas sebelumnya, Pelantikan Wakil Ketua II DPRD Sinjai, dan Penetapan APBD Pokok 2019” ungkap Wakil Ketua I DPRD Sinjai.

Pembahasan perubahan anggaran pada mitra kerja masing-masing OPD ini, rencananya akan berlangsung selama dua hari, dengan mendiskusikan berbagai komponen anggaran pada kegiatan masing-masing OPD yang dianggap perlu oleh kedua belah pihak, dan setelah pembahasan di tingkat komisi, Ranperda Perubahan APBD Tahun 2018 ini, akan di lanjutkan pada tahapan Pleno atau rapat gabungan Komisi. (*)

Komentar

News Feed