oleh

Public Safety Center 119 Dinkes Sinjai Kirim 7 Tenaga Medis ke Pinrang

BONEPOS.COM, SINJAI  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengutus 7 orang tenaga medis Public Safety Center (PSC) dalam rangka Porda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Pinrang.

Koordinator PSC 119, Syamsul mengatakan, tim medis yang dikirim diajang Porda kali ini tak lain hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada kontingen yang membutuhkan pelayanan, terkhusus para atlit yang akan bertanding.

BNNK BONE

Hingga hari ke lima pelaksanaan porda dikatakan Syamsul bahwa tim medis yang berjumlah tujuh orang tersebut, sejauh ini teratasi semua dalam hal memberikan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulilah sejauh ini belum ada kendala, para medis kita tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kontingen Sinjai,” ujarnya saat ditemui di posko medis, Rabu  (26/9/2018) malam.

Syamsul juga mengatakan, selain di Pinrang tim medis PSC 119 diwaktu yang bersamaan juga dikirim mengawal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di Makassar, serta mengawal bupati ke Sinjai setelah pelantikan.

Syamsul menambahkan, pihaknya akan berada di Kabupaten Pinrang hingga pelaksanaan Porda tersebut selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Suryanto Asapa menuturkan bahwa tim medis yang dikirim ke Pinrang merupakan bentuk partisipasi Dinkes Sinjai dalam mensukseskan pelaksanaan Porda. Sehingga dengan adanya tim medis yang dilibatkan pada ajang tersebut benar-benar menjalankan tugasnya dilapangan.

“Kita berharap para medis yang dikirim ini menjalankan tugasnya dengan baik, dan begitu mendapat atlit yang drop maka mereka harus memberikan respon cepat. Bukan hanya itu, para medis tersebut diharapkan selalu mengontrol kesehatan khususnya atlit yang akan bertanding dilokasi porda,” pungkas dr dedet sapaan Kadinkes Sinjai itu.(*)

Komentar

News Feed