oleh

Lagi Porprov 2022 Disoal, Ini SK Bikin Warga Sinjai Berang

-Sinjai-162 views

BONEPOS.COM, SINJAI — Beredarnya Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terkait penetapan Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII atau PORDA Tahun 2022 mendatang, terus menuai kritikan.

Salah satu pemerhati olahraga, Andi Darmawansyah mengungkapkan, dengan terbitnya SK Gubernur Sul-Sel (tanpa nomor dan tanpa cap) Tentang Porprov XVII/2018. Menurutnya, jika hal yang dilakukan itu sangat keliru, bahkan ini sangat menciderai hasil demokrasi yang telah diputuskan beberapa waktu lalu.

BNNK BONE

Gubernur kata dia, seharusnya paham akan mekanisme yang ada, bukan malah serta merta menandatangani surat keputusan itu.

“Ini sangat keliru dan sama sekali mencederai hasil demokrasi yang telah diputuskan beberapa waktu lalu oleh masing delegasi kabupaten kota dalam menentukan sikap, dimana proses pemilihannya dalam bentuk Voting, serta kabupaten Sinjai keluar jadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 21 banding 3 dari 24 Delegasi Koni kabupaten Kota yang memberikan hak suaranya,” ujarnya.

Senada dengan, Burhanuddin Usman mengungkapkan, seharusnya Gubernur Sulsel mempertimbangkan penetapan tuan rumah Porprov 2022 mendatang dan harus mengacu kepada mekanisme yang telah di lalui oleh para calon tuan rumah.

Kabupaten Sinjai kata dia, bahkan telah melalui proses itu. Sehingga dengan adanya keputusan yang diduga sepihak tersebut tentu akan menciderai hasil rapat anggota tahunan KONI Sulsel beberapa waktu lalu.

“Buat apa ada rapat tahunan yang mempertemukan semua pengurus KONI yang ada di Sulsel kalau bukan itu yang dijalankan. Ya konsisten dong,” kata Burhanuddin Usman.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed