oleh

Sinjai Gempa, Ratusan Masyarakat Tellu Limpoe Mengungsi

BONEPOS.COM,SINJAI –  Gempa yang terjadi di Kabupaten Sinjai mengegerkan warga setempat tepatnya di Desa Bua Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai. Dikabarkan ratusan penduduk warga lari mengungsi ke pegunungan yang terjadi sekitar pukul 21.00, WIta, Senin, 1 Oktober 2018.

Menurut Sirfan Warga Kecamatan Tellu Limpoe bahwa saat dirinya ke Desa Bua untuk menimbang ikan, tiba-tiba timbangan ikan yang ada didepannya langsung bergerak dan merasakan ada getaran.

BNNK BONE

“Saat saya menimbang ikan di Desa Buah Kecamatan Tellu Limpoe, tiba-tiba timbangan ikan bergerak kencang dan sepertinya tanah sedang bergetar. Seketika itu saya langsung meninggalkan tempat dan pulang kerumah di Desa Sukamaju daerah pegunungan,” kata Sirfan.

Salah satu Tim dari Tagana Sinjai membenarkan jika telah terjadi getaran tanah di daerah pesisir Kecamatan Tellu Limpoe, seperti Pattongko, Sanjai, dan Desa Bua.

Menurut Saktiawan bahwa dengan adanya getaran di daerah tersebut, kepanikan warga setempat mencapai 80%, sehingga banyak yang meninggalkan rumah. Namun saat ini, kondisi didaerah tersebut mulai berangsur baik, beberapa warga yang tadinya meninggalkan rumah sudah mulai kembali kerumahnya,” jelas Saktiawan.

Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Sinjai, Andi Ahmad yang dihubungi bonepos.com, mengatakan kalau pihaknya telah mendapat informasi dari Saktiawan, salah satu anggota Tim Tagana Sinjai bahwa telah terjadi getaran tanah di Kecamatan Tellu Limpoe.

“Benar de, saya baru saja mendapat informasi dari Saktiawan. Dia menyampaikan kalau di daerah pesisir Pattongko, Sanjai dan Desa Bua, warga banyak yang mengungsi karena tanah di area itu lagi bergetar,” singkatnya lewat telefon selulernya.

PENULIS: SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed