oleh

Pemuda Desa Panaikang Sinjai Timur Turut Galang Bantuan Korban Tsunami

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepedulian untuk bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah terus berdatangan dari berbagai kalangan.

Seperti yang ditunjukkan oleh para pemuda di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, dengan bermodal spanduk dan semangat untuk membantu, para pemuda ini turun menggalang dana dari pengguna jalan yang melintas, di Simpang Tugu Desa Panaikang Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Rabu, (3/10/2018).

BNNK BONE

Selain berbentuk dana, para pemuda ini juga mengumpulkan sumbangan warga dalam bentuk pakaian, mie instan, obat-obatan, dan berbagai bentuk logistik lainya yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

Pemuda Desa Panaikang, Arisandi Maesar, yang mengkoordinir aksi ini menyampaikan bahwa aksi ini merupakan inisiatif para pemuda, yang didasari oleh rasa simpati atas musibah yang dialami oleh masyarakat Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, dan semoga ini dapat meringankan beban mereka” ungkapnya.

Lebih lanjut Arisandi menerangkan bahwa, bantuan ini nantinya akan dititipkan ke Dinas Sosial Sinjai untuk dikirimkan ke Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

“Bantuan yang terhimpun akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, bersamaan dengan bantuan yang akan dikirimkan Pemerintah Desa Panaikang,” tambahnya. (*)

Komentar

News Feed