oleh

Bawaslu Sulsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Organisasi Kemasyarakatan Sipil, Parpol dan Media Massa di Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Sinjai, Selasa, 9 Oktober 2018.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.

BNNK BONE

Pada kesempatan itu, Laode Arumahi menyampaikan bahwa untuk mengawasi Pemilu 2019 mendatang, sosialisasi tersebut sangat penting untuk dilaksanakan sejak dini dengan melibatkan semua elemen masyarakat serta stakeholder yang ada.

“Melalui Sosialisasi ini, tentunya masyarakat akan lebih tahu bahwa Bawaslu akan bertugas mengawasi seluruh permasalahan atau pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu,” kata Laode Arumahi.

Selain itu, Laode Arumahi juga menyampaikan bahwa melalui sosialisasi tersebut, pihaknya akan bekerja secara maksimal dan masyarakat Sinjai juga perlu mengetahui bahwa Bawaslu selaku penyelenggara juga takut melakukan kesalahan dan pelanggaran, lantaran ada sanksi menanti dari DKPP.

Penulis: Suparman Warium

Komentar

News Feed