oleh

Hadiri Pesta Adat, Bupati Sinjai; Marimpa Salo Miliki Makna dan Filosofi

BONEPOS.COM, SINJAI — Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Pemerintah Desa Bua, menggelar pesta adat Marimpa Salo yang bertempat di Desa Bua Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sinjai, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan kalau tradisi adat ini memiliki makna dan nilai filosofi yang positif. Sehingga, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah setempat dan masyarakat Desa Bua, atas terselenggaranya pesta adat tersebut.

BNNK BONE

“Kegiatan pesta adat Marimpa Salo ini memiliki makna dan Filosofi tersendiri. Untuk itu, sebagai warga Sinjai kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena daerah kita ini memiliki banyak potensi budaya. Dan apabila dikemas dengan baik, tentu akan menjadi aset dan dapat menjadi penopang dalam pengembangan industri Parawisata,” ungkap Andi Seto.

Kepala Desa Bua, Andi Azis Soi mengatakan, bahwa prosesi adat Marimpa Salo ini terlaksana atas kerja sama seluruh pihak. Tradisi ini merupakan syarat akan budaya kearifan lokal masyarakat pesisir Sinjai yang perlu dilestarikan.

Puncak kegiatan pesta adat Marimpa Salo dilaksanakan pada hari ini tanggal 10 Oktober 2018, dan ini dapat kita laksanakan atas kerjasama antara semua pihak yang terkait.

“Ini merupakan tradisi budaya kearifan lokal masyarakat pesisir Sinjai yang perlu dilestarikan,” kata Andi Azis Soi

Pada kegiatan acara adat Marimpa Salo di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, turut dihadiri oleh mantan bupati Sinjai Andi Rudianto Asapa bersama mantan Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar serta unsur Forkopimda dan jajaran OPD Kabupaten Sinjai.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed