oleh

Andi Seto Asapa Tegaskan Penanganan Bencana Disertai Peringatan Dini

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menegaskan kepada instansi terkait yang ada di Kabupaten Sinjai untuk segera melakukan penanganan penanggulangan bencana sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ketegasan tentang penanganan penanggulangan bencana untuk Kabupaten Sinjai, disampaikan langsung  saat dirinya memimpin rapat terbatas di rujab bupati Sinjai, Rabu (10/10) kemarin.

BNNK BONE

Menurutnya, masalah penanggulangan bencana, baik sebelum, sedang dan pasca bencana, dibutuhkan langkah yang tepat untuk memberi rasa aman bagi seluruh masyarakat Sinjai.

“Saya tegaskan, bahwa perlu ada Standar Operasional Prosedur dalam menangani bencana. Baik itu sebelum, sedang dan sesudah bencana. Ini untuk memberi rasa aman bagi masyarakat Sinjai,” ungkapnya.

Andi Seto juga tidak menginginkan bahwa dengan adanya pengalaman yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana Gempa berkekuatan 3,1 Skala Richter terjadi di Sinjai, sehingga masyarakat menjadi panik dan meninggalkan rumahnya.

“Pengalaman kita kemarin, Gempa dengan kekuatan 3.1 Skala Richter yang tergolong rendah tidak menimbulkan kerusakan dan tsunami tetapi membuat panik masyarakat khususnya wilayah pesisir sehingga meninggalkan rumah dan mengungsi kerumah keluarga dan tempat yang dianggap aman bahkan ada yang bermalam, ini tidak boleh terulang lagi, perlu SOP dan langkah langkah penanganan lainnya,” tegas Andi Seto.

Suparman Warium

Komentar

News Feed