oleh

Andi Seto Asapa Serahkan Bantuan Usaha di Pembukaan Pembekalan Wirausahawan

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan sarana kerja bagi kelompok Wirausahawan Penjahit dan Tata Boga saat Pembekalan Kewirausahawan, di Aula Wisma Hawai Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari di Wisma Hawai Sinjai.

BNNK BONE

Kegiatan pembekalan Kewirausahawan tersebut merupakan pendampingan bagi orang tua pekerja anak yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penciptaan Wirausaha baru, adalah merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan , kemampuan berusaha dan peningkatan semangat wirausaha.

Serta menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing, untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Sinjai.

“Ini merupakan wujud kerjasama antara Balai Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI. Semoga menumbuhkan Wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing, demi mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Sinjai,” ungkap Andi Seto.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Muh. Ramlan Hamid dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan membekali pekerja Wirausahawan muda dalam meningkatkan usahanya.

“Jumlah peserta 60 orang. Untuk pelatihan wirausaha Tenaga Kerja Mandiri jumlahnya 40 orang, dan peserta kegiatan pelatihan wirausaha muda di ikuti 20 orang,” urainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Akademisi, dan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai sebagai narasumber dan instruktur. (*)

Komentar

News Feed