oleh

Jambret Sadis yang Menyasar Para Wanita di Soppeng Akhirnya Diringkus

-Soppeng-1.757 views
Jambret Sadis yang Menyasar Para Wanita di Soppeng Akhirnya Diringkus
Pelaku saat diamankan di Polres Soppeng. (FOTO-BONEPOS/NUR ALAM )

BONEPOS.COM, SOPPENG – Tim Kalong Polres Soppeng akhirnya meringkus dua pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang meresahkan warga di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial AR warga Kecamatan Cina, Kabupaten Soppeng, dan RJ Warga Appalaringe, Kecamatan Liliriaja, Soppeng. Sebelum diringkus kedua pelaku itu melakukan aksinya dengan menyasar para wanita.

BNNK BONE

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Ahmad Rosma saat di konfirmasi Bonepos.com menjelaskan, kedua pelaku diamankan ditempat yang berbeda. AR diamankan pada Minggu malam, di Kayangan, kelurahan Botto, kecamatan Lalabata, sekitar pukul 23.40 WITA.

Sedangkan RJ diamankan tadi siang, di Appalaringe Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja.

Berdasarkan dari keterangan pelaku, disebutkan Rosma keduanya telah melakukan aksinya di dua TKP yang ada di Kabupaten Soppeng, yakni di Desa Timusu, kecamatan Liliriaja dan di kelurahan Ompo, kecamatan Lalabata.

Kedua pelaku kata Rosma dalam melakukan aksinya dengan cara menggunakan sepeda motor, mereka merampas barang berharga milik korban yang tengah mengendarai sepeda motor pada saat sepi.

“Target mereka adalah Perempuan yang mengendarai sepeda motor seorang diri dan mereka melancarkan aksinya ditempat yang sepi dari keramaian,” jelas Rosma, Senin 16 Oktober 2017

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni, dua buah Ponsel dan sebuah sepeda motor merek Jupiter Z, yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Saat ini kedua Pelaku bersama barang bukti berada di Mapolres Soppeng guna kepentingan Penyelidikan. Keduanya juga dikenai Undang undang tentang Pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 9 tahun penjara”jelas Rosma.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed