oleh

Kreatif! Pemdes Timusu Beri Pelatihan Menjahit dan Perbengkelan Untuk Warga Putus Sekolah

BONEPOS.COM, SOPPENG -Pemerintah desa Timusu, kecamatan Liliriaja, kabupaten Soppeng melakukan kerjasama dengan SKB (Satuan Kelompok Belajar) kabupaten Soppeng untuk melakukan pembinaan bagi 70 warga Timusu yang putus sekolah, Selasa 17 Oktober 2017.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif mulai dari pemda hingga pemerintah pusat.

BNNK BONE

“Proposal yang diajukan pun mendapat respon dari Pemerintah Daerah kabupaten Soppeng sampai pada Pemerintah pusat dan akhirnya proposal langsung disetujui,” jelas Kades Timusu, Firdaus.

Sejalan dengan itu, Kepala SKB kabupaten Soppeng, Drs Mursalim memuturkan bahwa Ia sangat mengapresiasi  upaya dan inisiatif Pemerintah Desa melakukan langkah-langkah yang memberikan perhatian serius terkait warga yang putus sekolah di desanya dengan melakukan kemitraan bersama SKB Soppeng.

“Syukur keinginan Pemerintah Desa Timusu direspon baik oleh Pemerintah Daerah kabupaten Soppeng yang mengupayakan pelaksanaan kegiatan ini, dengan memfasilitasi   Pemerintah Provinsi sampai pusat dan akhirnya kegiatan pelatihan ini bisa terlaksana seperti sekarang,” ungkap Mursalim.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed