oleh

Puting Beliung Terjang Soppeng, Belasan Rumah Rusak

Puting Beliung, Soppeng, Rumah Rusak, Peristiwa, Sulsel
Petugas TRC Soppeng, tengah berusaha untuk menyingkirkan ranting pohon yang menimpa rumah warga. (BONEPOS.COM – NUR ALAM ABRA). 


BONEPOS.COM, SOPPENG – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang 3 wilayah di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat, 20 Oktober 2017, petang tadi.

Ketiga wilayah yang terkena puting beliung yakni, Desa Congko, Kelurahan Tettkenrarae dan Kelurahan Labessi, Kecamataan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.

BNNK BONE

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.00 Wita itu mengakibatkan 9 rumah yang berada di 2 Kelurahan dan 1 Desa tersebut rusak parah.

Selain rumah, sebuah pohon asam berukuran raksasa yang berada di jalan poros Jelloe, Dusun Kalempang Desa Marioritenga, juga ikut tumbang diterjang angin.

Salah-satu warga, Wa’Gau mengaku, sekitar pukul 17.00 WITA saat itu, hujan rintik-rintik dan semakin lama makin deras. Namun tak berselang lama, tiba-tiba datang angin kencang.

“Angin langsung menerjang dan membuat atap rumah beterbangan. Padahal angin hanya sebentar tidak sampai 5 menit, tapi membuat belasan rumah rusak,” ujarnya kepada Bonepos.com.

Hingga saat ini petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng, TNI dan juga warga, tengah berusaha untuk melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, khususnya rumah yang tertimpa pohon.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed