oleh

Prof Hasnawi Apresiasi Inovasi Pemerintah Desa Timusu, Apa Itu?

Prof Hasnawi Apresiasi Inovasi Pemerintah Desa Timusu, Apa Itu?

BONEPOS.COM, SOPPENG – Tim penilai lomba inovasi desa dan kelurahan, Prof DR Hasnawi Haris mengapresiasi inovasi pemerintah desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kamis, 26 Oktober 2017.

Hal itu disampaikan Prof Hasnawi saat mengunjungi Desa Timusu yang mengambil judul Inovasi yakni Implementasi Perdes Timusu No 6 Tahun 2016 Tentang Ketentuan Penggunaan Kendaraan Siaga Desa” Dimana Outputnya pada peningkatan kualitas layanan kesehatan Pada Masyarakat Timusu

BNNK BONE

Hasnawi, saat mengunjungi Desa Timusu dan melihat langsung pelaksanaan dilapangan ia sungguh memberikan apresiasi dan mengacungi jempol mengenai ide-ide dan Perogram layanan Kendaraan Siaga Desa yang berupa Ambulance.

“Karena Perogram ini bersinergi dan menjadi Perogram satu paket dengan kegiatan Polindes yang ada Di Desa sehingga terarah dan struktur dengan baik, sehingga tidak semua pasien yang dijemput oleh Kendaraan Siaga Desa langsung dibawa Puskesmas atau Rumah Sakit tapi harus dulu dilayani di Polindes  namun kalau dianggap memerlukan penenganan secara serius maka selanjutnya baru dirujuk ke Rumah Sakit dan didampingi oleh petugas Polindes,” kata Hasnawi memuji inovasi tersebut.

Selain itu yang menarik pada Program ini karena selain dijemput dan diantar pergi, pelayanan ini memberikan secara gratis bagi masyarakat.

Dengan melihat langsung dan mendengar penjelasan dari petugas Polindes oleh

Karena itu, Prof Hasnawi meminta pada Kepala Dinas PMD Soppeng, A. Agus Nongki, agar program tersebut juga ada di Desa lain, karena betul-betul masyarakat terlayani dengan baik apabila membutuhkan layanan medis.

Bukan hanya kendaraan Siaga Desa yang menarik perhatian tapi sampai pada fasilitas yang ada di dalam Polindes tersebut yang cukup lengkap dalam standar yang namanya Polindes apalagi ruangan didalam sangat nyaman karena dilengkapi Air Condisiner atau AC.

Sungguh ter manjakan pasien dan semua sarana didalam adalah pengadaan Desa, itulah yang membuat Prof Hasnawi Haris sangat beralasan memberikan apresiasi pada Program ini yang digagas oleh Pemerintah Desa Timusu.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed