oleh

Selesai Perekrutan, Anggota PPL yang Lolos di 70 Desa/Lurah di Soppeng Diumumkan

Selesai Perekrutan, Anggota PPL yang Lolos di 70 Desa/Lurah di Soppeng Diumumkan'

Anggota Panwaslu Soppeng Devisi Umum dan SDM, Abd Jalil

BONEPOS.COM, SOPPENG – Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Soppeng serentak mengumumkan hasil perekrutan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang lolos menjadi anggota PPL untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Perekrutan PPL berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan Peraturan Pengawas Pemilu nomor 2 tahun 2012 tentang pembentukan PPL.

BNNK BONE

Anggota Panwaslu Soppeng Devisi Umum dan SDM, Abd Jalil saat di konfirmasi Bonepos.com, Selasa 9 Januari 2018 menjelaskan, delapan Kecamatan dengan 70 desa/lurah yang ada di kabupaten Soppeng telah selesai perekrutan PPL.

Itu dilaksanakan oleh masing masing Panwas Kecamatan, untuk jumlah Kouta PPL Kabupaten Soppeng ada 70 orang, satu anggota PPL perdesa/lurah.

“Namun ada dua desa yang tidak ada pendaftarnya yakni Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa dan Desa Lalabata Riaja Kecamatan Donri-Donri,” ujarnya.

Jalil menjelaskan, berdasarkan pedoman dan arahan dari Bawaslu Provinsi bahwa yang tidak memiliki pendaftar diisi oleh desa lain yang memiliki kompetensi pada daerah tersebut.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed