oleh

Buka Seminar Peningkatan Penyuluh Pertanian, Ini Harapan Bupati Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG – Dalam rangka refleksi 2 tahun kepemimpinan Pemerintah Dearah Kabupaten Soppeng HA Kaswadi Razak dan Supriansa (Akar-Super), pemerintah daerah melalui dinas pertanian menggelar Seminar Peningkatan Kapasitas penyuluh pertanian dalam rangka mendukung pengembangan buah tropis, Selasa 20 Februari 2018 di Gedung pertemuan masyarakat Soppeng.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya sekaligus membuka seminar secara resmi mengatakan, sebagai salah satu negara yang termasuk dalam wilayah tropis, Indonesia memiliki potensi pertanian yang sangat baik, terutama untuk pertanian tropika. Salah satu produk pertanian tropika Indonesia yang berpotensi menjadi andalan adalah produk pertanian segar dalam bentuk buah-buahan.

BNNK BONE

“Termasuk daerah kita ini merupakan daerah yang potensi pertaniannya cukup tinggi, kita harus tau bagaimana kita mendapatkan nilai tambah dari sektor pertanian untuk kehidupan yang layak, bagaiamana memanfaatkan potensi tanah yang kita miliki karena sekitar 70 persen masyarakat Soppeng ini bergelut di sektor pertanian,” jelas HA Kaswadi.

HA Kaswadi juga mengharapkan kepada para peserta seminar dapat mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh.

“Kita sengaja menghadirkan pemateri yang profesional agar masyarakat Soppeng khususnya para pemuda bisa menjadi petani yang sukses dan inovatif,” kata Kaswadi.

Penulis : Nur Alam Abra

Komentar

News Feed