oleh

Pemerintah Desa Kessing Gelar Pelatihan PTPKD

BONEPOS.COM, SOPPENG – Pemerintah Desa Kessing melaksanakan Pelatihan Pelaksana Tekhnis pengelolaan keuangan desa (PTPKD) dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tahun anggaran 2018 dengan tema, Peningkatan kapasitas PTPKD dan TPK, di aula kantor Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Rabu 11 April 2018.

Ketua panitia Alias Said, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah, terbinanya pembangunan desa yang kuat dan mandiri dengan tata kelola yang akuntabel, transparan, partisipatif dan bertanggung jawab.

BNNK BONE

“Agar peserta memahami tahapan dan prinsip pengelolaan kegiatan desa dan peserta memiliki kemampuan keterampilan dalam pengawasan dan penilaian progres pembangunan kegiatan infrastruktur,” harap alias.

Sementara itu, Kepala Desa Kessing Muh.Sukri Razak dalam sambutannya mengatakan, pemerintah desa hanya monitoring, pelaksanaannya adalah masyarakat itu sendiri dalam hal ini TPK.

“Program pembangunan yang akan dilaksanakan ditingkat desa adalah muncul dari masyarakat, dikerja oleh masyarakat dan dimanfaatkan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Penulis : Nur Alam Abra

Komentar

News Feed