oleh

Dikeluhkan Petani, Dinas SDA dan Cipta Karya Akhirnya Kunjungi Bendungan Toddang Saloe

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, SOPPENG – Dinas SDA dan Cipta Karya Provinsi Sulsel kunjungi Bendungan Toddang Saloe yang berada di Desa Kessing, Kecamatan Donri Donri, Kabuoaten Soppeng, Minggu (27/5/2018).

Sebelumnya, kondisi bendungan yang rusak tersebut banyak dikeluhkan oleh petani karena dianggap akan pengaruhi hasil panen.

BNNK BONE

Kunjungan tersebut dipimpin Kepala Bidang OP Irigasi, Burhanuddin. Menurut Burhanuddin, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung kondisi dari bendungan Toddang Saloe yang telah mengalami kerusakan.

“Kami akan lakukan pengerjaan tahun depan karena ini terlambat kami disampaikan oleh petugas SDA Ranting Soppeng Utara. Sudah lewat pengusulan anggaran tahun 2018. Jadi Insya Allah tahun depan akan dikerjakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya menjamin akan memprioritaskan perbaikan pada bendungan tersebut, bahkan bukan cuma bendungannya saja yang diperbaiki. Begitu pula pemasangan beronjong pada sayap sekitar bendungan ini.

“Kami juga meminta kepada UPTD SDA agar segara buatkan proposal terkait kerusakan Bendungan Toddang Saloe ini agar kita proritaskan tahun depan. Karena memang ada dana bantuan untuk itu,” paparnya.

Salah seorang petani setempat, Sardin mengaku bahagia mendengar hal tersebut.

“Saya merasa senang rencana akan diperbaikinya bendungan yang rusak parah itu karena kalau tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan kita hanya panen satu kali per tahun,” jelas Sardin.

Nur Alam

Banner Ucapan

Komentar

News Feed