oleh

Kejari Soppeng Angkat Bicara Soal Audit Anggaran Pasar Lajoa Soppeng

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, SOPPENG –  Terkait Anggaran fantastis yang digunakan dalam pembangunan proyek pasar Lajoa, yang terletak dikecamatan Liliriaja, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Soppeng mulai angkat bicara.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Zulmar, mengatakan jika saat ini pihaknya belum bisa melakukan apa apa terhadap proyek tersebut, karena masih dalam retensi atau pemeliharaan yang berlangsung selama 6 bulan.

BNNK BONE

“Kami belum bisa apa apa karena masih masa pemeliharaan selama 6 bulan, dan dari Pidsus juga belum menerima laporan langsung terkait proyek tersebut” ungkap Zulmar, Rabu (30/05/2018).

Walaupun begitu, pihaknya tak menampik jika pihaknya banyak ditanyai terkait jumlah fantastis anggaran proyek tersebut yang senilai Rp5,7 Milyar, namun tak sebanding dengan bangunannya.

“Memang sudah banyak yang tanyakan, katanya anggarannya kemahalan. Tapi saya belum bisa sebut itu mahal atau tidak, karena kita belum lihat kontrak proyeknya” jelasnya.

Untuk mendukung Indikasi tersebut, lanjutnya, kontrak proyek harus dilihat, dan juga dibutuhkan pernyataan dari bidang teknis untuk dijadikan dasar mahal tidaknya anggaran yang digunakan dalam proyek tersebut.

“Banyak juga yang bilang, proyek ini terindikasi Mark up, namun untuk saat ini belum ada Indikasi. Tapi jika terbukti Mark up yang kena panitia proyeknya karena salah dalam perencanaan harga, namun ini justru menguntungkan pihak ketiga” tutupnya.(*)

Banner Ucapan

Komentar

News Feed