oleh

Amran Sulaiman Dijadwalkan Berkunjung ke Soppeng

BONEPOS.COM, BONE – Menteri Pertanian RI, Ir Amran Sulaiman dijadwalkan melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan pada Selasa 10 Juli 2018 mendatang.

Amran akan meninjau lokasi sawah yang tekena banjir yakni, di Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng. Pihak pemerintah kabupaten Soppeng pun terus melakukan persiapan kunjungan Mentan RI.

BNNK BONE

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Ir Fajar menjelaskan, rencana kunjungan Mentan RI juga akan memberikan bantuan kepada korban banjir berupa, bibit padi, pupuk, asuransi usaha tanam padi (AUTP) serta Excavator.

“Luas areal persawahan Desa Kessing terkena bajir, 821,10 Ha, surut 62,50 Ha, Puso 758,60 Ha serta luas tanaman 955,10 Ha,” sebutnya, Minggu 7 Juli 2o18

Terpilihnya Desa Kessing Sebagai lokasi peninjauan oleh Menteri pertanaian itu karena areal sawah yang paling luas terkena banjir di wilayah kabupaten Soppeng.

“Ini sementara kami persiapkan kedatangan bapak menteri Pertanian, karena beliau akan langsung mengunjugi lokasi sawah yang terkena banjir,” ungkapnya.

(Nur Alam Abra)

Komentar

News Feed