oleh

Ini Harapan Sekda Soppeng dalam Sosialisasi Hubungan Komunikasi Sandi Diskominfo

BONEPOS.COM, SOPPENG – Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Soppeng gelar sosialisasi hubungan komunikasi sandi bekerjasama badan siber dan sandi negara di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin 27 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Sekretarsi Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng, A Tenri Sessu.

BNNK BONE

Dalam sambutannya, A Tenri Sessu mengatakan pada era teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini masalah keamanan data seringkali kurang mendapat perhatian dari para pemilik dan pengelola sistem informasi.

Padahal kebocoran data selama ini, disebabkan karna keterbatasan SDM, belum ada ASN yg betul-betul mampu menjaga keamanan informasi yang ada di lingkup pemerintah daerah.

“Menyikapi dinamika seperti itu maka perlu adanya batasan-batasan mengelolah informasi. Perlu adanya persandian sebagai pengamanan informasi dan jaringan,” jelasnya.

Baca juga: Anggaran Iklan Tidak Terserap, Dana KPU Soppeng Mengendap

Ia melanjutkan, Informasi yang sifatnya rahasia yang hanya dapat di akses oleh kalangan tertentu perlu ada pengelolaan tersendiri secara ketat agar tidak terjadi kebocoran informasi.

“Harapan saya dari kegiatan ini agar seluruh ASN dapat memahami cara mengelola informasi yang baik dan menggunakan aplikasi sebijak mungkin untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik,” tambahnya.

Nur Alam

Komentar

News Feed