oleh

Surveinya Unggul, Bro Rivai Siap Masuk Gelanggang

Surveinya Unggul, Bro Rivai Siap Masuk Gelanggang

BONEPOS.COM, MAKASSAR – ‎Lembaga survei nasional, Indonesia Network Election Survey (INES) mengunggulkan Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel paling diminati masyarakat Sulsel. Hasil itu membuat Bro Rivai yakin masuk gelanggang.

“Saya mengapresiasi survei itu. Saya juga awalnya kaget waktu dapat informasi dari wartawan. Ini lembaga survei dari mana dan siapa yang order. Ternyata itu salah satu lembaga survei rujukan yang paling dipercaya Pak Prabowo Subianto dan quickcountnya paling presisi di Pilgub DKI kemarin. Alhamdulillah yah, rupanya kerja keras selama ini sudah menampakkan hasil,” kata Bro Rivai, Kamis 28 Desember 2017.

‎Menurutnya, hasil survei INES adalah sebuah suprise yang membahagiakan di tengah-tengah masa injury time jelang pendaftaran calon gubernur jalur parpol. Karenanya, semangat ia dan tim pemenangannya juga meningkat drastis.

BNNK BONE

“Kondisi terburuk sekalipun, demi harga diri Sulsel, saya tetap all out, bekerja sekuat tenaga dan siap turun gelanggang. Tidak sedikit keringat dan sumber daya yang telah tim dan saya keluarkan. Bagi saya, kekuasaan bukanlah segalanya. Makanya saya mengembalikan keputusan maju atau tidak ke publik. Dan ternyata hasil riset ilmiah menunjukkan bahwa publik mengharapkan saya maju bertarung,” tandas pakar politik dari Universitas Indonesia ini.‎

Dalam survei yang digelar pada 5-21 Desember tersebut, Bro Rivai unggul jauh atas kandidat lain dengan elektabilitas ‎mencapai 26,2 persen, disusul Agus Arifin Nu’mang (18,8 persen), Nurdin Halid (15,9 persen), Nurdin Abdullah (11,1 persen) dan Ichsan Yasin Limpo (8,8 persen). Sedangkan yang memilih tokoh lain sebesar 8,8 persen dan tidak memilih dengan berbagai alasan sebanyak 11 persen.

Popularitas pendiri Universitas Pertahanan ini juga ‎melambung dengan tingkat keterkenalan mencapai 80,4 persen. Disusul Nurdin Halid (79,4 persen), Agus Arifin Numang (74,9 persen), lalu Nurdin Abdullah (71,6 persen) dan terakhir Ichsan Yasin Limpo (70,8 persen).

‎Pada Oktober lalu tiga lembaga survei nasional juga mengunggulkan Bro Rivai diurutan teratas. Mereka adalah Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), Fokus Survei Indonesia (FSI), dan terakhir Lembaga Jaringan Survei Indonesia (LJSI). Hanya survei Indonesia Development Monitoring (IDM) yang menempatkan Bro Rivai diposisi kedua.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed