oleh

Syamsul Alam Mallarangeng Yakini NH-Aziz Kembali Ungguli Debat Kandidat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Debat kandidat Pilgub Sulsel ketiga akan digelar di Studio TVRI, Jakarta, Rabu (9/5) malam. Debat kali ini akan membahas terkait penguatan kearifan lokal yang memperkokoh ideologi bangsa dan NKRI.

Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare Periode 2015-2019, Syamsul Alam Mallarangeng pun menegaskan optimismenya terhadap keunggulan pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkad (NH-Aziz). Bukan tanpa alasan, Syamsul Alam menilai pasangan ini begitu mengapresiasi nilai kearifan lokal.

Eks Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Sulsel yang baru bergabung ke Partai Golkar ini mengungkapkan sosok NH telah lama memiliki perhatian dan kepedulian terhadap seni budaya Sulsel. Kata dia, jiwa kesenian telah mengalir dalam diri pasangan Aziz Qahhar ini.

“Jauh sebelumnya Pak NH banyak memahami kearifan lokal di Sulsel. Selain penggemar sejarah, Pak NH waktu muda kan seorang penari,” ungkapnya, Rabu (9/5).

Lebih lanjut, mantan Pejabat Bupati Selayar ini berujar, hal tersebut akan mempermudah kebijakan dan arah pembangunan Sulsel yang sesuai dengan nilai kearifan lokal di bawah kepemimpinan NH-Aziz. Ia pun menuturkan, nilai kearifan itu pun telah tertuang lewat program yang selama ini dicanangkan.

“Untuk diaktualisasikan keluar tidak terlalu sulit karena sudah mengalir nilai budaya, beliau penggemar seni budaya yang tinggi. Kita berharap kalau insya Allah beliau jadi gubernur, maka seni budaya pasti akan berkembang pesat,” ujarnya.

Program yang menyentuh aspek kearifan lokal itulah kemudian akan mengunggulkan NH-Aziz dalam debat. Kata Syamsul Alam, pasangan ini mampu tampil prima meskipun tanpa persiapan secara khusus.

“Persiapan pasti ada, tapi tanpa mempersiapkan secara khusus. Pasti beliau siap karena memang dari dulu peduli. Itu hampir kearifan lokal ada di seluruh program. Di Trikarya itu ditekankan pembangunan berbasis kearifan lokal,” tegasnya. (*)

Komentar

News Feed