oleh

Tak Butuh Ratusan Penghargaan, NH-Aziz Prioritaskan Pembangunan untuk Rakyat

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengungkapkan prioritasnya dalam membangun Sulsel. Bagi dia, pembangunan perlu dilakukan pemerintah tanpa melihat deretan penghargaan yang diperoleh.

“NH-Aziz tidak akan butuh penghargaan. Nanti SKPD tidak perlu urus penghargaan, apalagi membayar,” jelas Ketua Golkar Sulawesi Selatan ini saat membuka worksop dan orientasi fungsionaris DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan di Hotel Singgasana, Makassar, Rabu (2/5) sore.

BNNK BONE

Kata dia, prioritas pembangunan tidak sekadar diukur melalui ratusan penghargaan. Sebab, tolok ukur keberhasilan pembangunan kerap tidak berbanding lurus dengan banyaknya penghargaan.

“Pada tahun 1980-an saya sering berkemah sabtu minggu di Desa Pabentengan. Tetapi baru saya kembali lagi dalam perjalanan antara desa itu menuju Limbung, masya Allah, kita masih lewati jalan berlubang dan berlumpur di tengah peradaban modern,” bebernya.

Hal tersebut diperkuat melalui data statistik terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia. Mirisnya, Sulsel menempati urutan ke 32 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kita akan berikan penghargaan dan pembangunan untuk rakyat. Penghargaan pemerintah tidak ada artinya kalau kemiskinan dan pengangguran bertambah, kesenjangan meningkat,” tuturnya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini pun menegaskan, pembangunan Sulsel di bawah pemerintahan NH-Aziz akan bertumpu pada tiga sektor dalam mengatasi permasalahan tersebut. Yaitu, pembangunan berbasis infrastruktur, pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan, dan pembangunan SDM berbasis kearifan lokal. (*)

Komentar

News Feed