oleh

Tak Mau Melanggar, TMS Tolak Orasi di Syukuran Warga Mannanti

BONEPOS.COM, SINJAI – Calon Bupati Sinjai, Takyuddin Masse penuhi undangan syukuran warga di Lingkungan Bonto Mangape Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (04/05/2018) sore.

Syukuran yang di gelar salah satu warga Bonto Mangape, Firman atau yang akrab disapa Puang Fire tersebut atas keikhlasan dalam bentuk dukungan kepada pasangan TAKBIR.

“Hari ini kami sengaja mengundang TAKBIR di kediaman kami yang sederhana ini atas bentuk dukungan ikhlas kami beserta keluarga besar,” ucap puang Fire.

Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Takyuddin Masse beserta rombongan.

Dalam kegiatan syukuran yang dihadiri ratusan warga Bonto Mangape itu, Takyuddin Masse di ‘paksa’ orasi oleh tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Tabe Pak Takyuddin, makessing kapan mabbereki cedde penyampaian visi misi (Maaf Pak Takyuddin, bagus kalau memberikan sedikit penyampaian visi misi),” pinta salah satu tokoh masyarakat, Puang Makmur.

Namun, ajakan orasi yang di minta tomas maupun warga Bonto Mangape itu, ditolak dengan halus oleh pasangan dadi Mizar Roem tersebut.

“Millau Dampekka Maloppo ri sininna tau matoakku,sulusurekku sibawa anriku, na sempritki tau matu penyelenggara pemilu terutama Panwas, nasaba tania jadwal kampanye iye essoe di Mannanti (Minta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua, saudara dan adik adik, nanti kita kena semprit dari Panwaslu karena hari ini kita tidak punya jadwal sosialisasi di Mannanti), “tutur Takyuddin yang dikenal santun dan merakyat itu.

Spontan penolakan dari TMS itu di aplaus oleh warga yang hadir dan terdengar komentar warga yang salut akan sikap santun Takyuddin Masse.

“Ini contoh pemimpin yang baik dan patut di teladani, sungguh kami merasa bahwa TMS ini sosok yang benar-benar santun dan penuh dengan rasa saling memiliki dan menganggap kita semua adalah keluarganya, Insya Allah TAKBIR Menang di Pilkada Sinjai, Amin,” tutur Puang Bade, warga setempat.

Takyuddin yang tidak mau membuat warga kecewa memilih mengajak warga untuk berbincang bincang santai dan berfoto bersama.

“Siniki puang, kita bincang-bincang ringan saja bagaimana Sinjai kedepan, siapapun yang terpilih maka itulah yang terbaik, untuk masa depan Sinjai yang Sejahtera dan unggul dalam semua aspek kehidupan,” ucapnya.

Dalam bincang-bincang ringan itu, Takyuddin Masse mengingatkan kepada warga hal-hal yang harus dilakukan sebelum mencoblos dengan memastikan bahwa sebelum mencoblos kertas suaranya tidak rusak.

Karenanya, kertas suara harus dibentang dan dipastikan tidak ada yang masih terlipat. Karena kalau masih ada yang terlipat, khawatirnya coblosan bapak ibu menjadi tidak sah.

“Pastikan kertas benar-benar sudah tidak ada yang terlipat. Setelah itu, baru pilih calon pasangan nomor berapa ?,” tanya Takyuddin seraya dijawab warga dengan kata-kata nomor Tiga. (*)

Komentar

News Feed