oleh

Takyuddin, Farhan dan Cerita Anak Pulau Kambuno

BONEPOS.COM, SINJAI – Pasangan nomor urut tiga pada Pilkada Sinjai tahun 2018, Takyuddin Masse bersama Mizar Roem, memang selalu menjadi magnet tersendiri buat masyarakat Sinjai. Tidak saja kalangan tokoh, pemuda, perempuan dan aktifis, bahkan anak-anak pun dibuatnya takjub.

Adalah Farhan, kelahiran Pulau Kambuno, harus merengek kepada sang ayah untuk bisa bersua dan melihat langsung dari dekat H. Takyuddin Masse setelah proses pengresmian posko dan pelantikan relawan se Kecamatan Pulau IX yang dipusatkan di Pulau Kambuno Desa Pulau Harapan, Jumat (11/5/2018)

BNNK BONE

“Dia memaksa. Sampe menangis natarik tanganku untuk ke sini (posko kecamatan Takbir, red) Mau sekali bede naliat langsung Pak Takyuddin. Saya tidak tahu juga, kenapa anakku mau ketemu langsung, ” ucap ayah Farhan.

Gayung bersambut. Setelah mengitari sejumlah ruas di Pulau Kambuno, tibalah Takyuddin di titik tunggu. Asa si Farhan terwujud. Ia tersipu saat Takyuddin menyapanya. Sambil memeluk ayahnya, si Farhan menyembunyikan wajah polosnya. Mungkin tak menyangka, sang idola mau menghampirinya.

Wajah Farhan memerah. Kali ini, ia tak kuasa. Di tangan kekar sang idola, Farhan digendong. Sorakan penonton semakin membuatnya malu. ” Terima kasih puang, sudah menyenangkan anak saya,” Ucap sang ayah.

“Baru saya dapat yang begini. Anak-anak itu tanda kesucian. Apa yang dirasakan dan diucapkan anak-anak diyakini mengandung kebenaran. Ini tanda-tanda kemenangan insya Allah, ” ujar seorang warga.

Suara mengaji dari toa masjid, membuat semua rombongan bergegas. Di ujung langit nampak menghitam. Rintik hujan mulai turun saat jangkar ditarik naik ke geladak.

“Ini kunjungan saya yang kelima kalinya. Inilah kunjungan saya yang fenomenal. Bukan saja karena pulau ini luar biasa. Mulai respon masyarakat yang antusias menyambut sampai fenomena adik Farhan td adalah hal yang membuat saya semakin yakin bahwa Insya Allah kita jemput kemenangan di sini. Darinyalah kita bangkit untuk kesejahteraan Sinjai, ” ungkap Takyuddin kepada tim media. (*)

Komentar

News Feed