oleh

Wantannas Kaji Perkembangan Gerbang Utara Ekonomi Indonesia

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio menerima kunjungan kerja Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Selasa 9 April 2018

Tim ini bertujuan melakukan kajian daerah tentang perkembangan Provinsi Kaltara sebagai gerbang utara ekonomi Indonesia dan fasilitas pelabuhan laut pada konsep Tol Laut. Tim ini terdiri dari, Brigjen TNI Mundasir, Kolonel Laut (E) Supendi, Kolonel Inf. Suherlan, dan Kolonel Laut (KH) Eri Khasman.

BNNK BONE

Wagub berharap tim ini dapat membantu, memfasilitasi dan memotivasi dalam memajukan Kaltara. Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan itu.

“Semoga dengan kehadiran dan kedatangan tim Wantannas ini, upaya mempertahankan dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa kita wujudkan,” kata Wagub.

Wantannas sendiri, mempunyai tugas dan fungsi, di antaranya menyusun rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional.

“Kunjungan kami ini untuk menggali permasalahan atau memperoleh informasi terkini dan valid yang ada di daerah Kaltara terkait poros maritim, perbatasan, dan hal-hal lain seperti pertahanan keamanan, ekonomi, dan sosial budaya untuk selanjutnya dikumpulkan dan dianalisa untuk menjadi rekomendasi bagi Presiden dalam rangka ketahananan nasional,” kata perwakilan Tim Setjen Wantannas Brigjen TNI Mundasir.(humas)

Komentar

News Feed