oleh

Melalui APBD Pemprov Kaltara Kucurkan Rp 639 Miliar untuk Bangun Jalan

BONEPOS.COM, TANJUNG SELOR – Di dalam setiap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), alokasi anggaran untuk pembangunan atau pengembangan jalan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Selasa 17 April 2018.

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie, terhitung sejak Kaltara efektif memiliki APBD pada 2014, hingga saat ini sudah dikucurkan anggaran sebesar Rp 639.584.953.895 untuk pembangunan jalan maupun jembatan.

BNNK BONE

Pembangunan jalan yang didanai melalui APBD, difokuskan sebagai pendukung program pengembangan wilayah, kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi, serta sebagian untuk mendukung kawasan perbatasan negara.

“Berdasarkan data dari DPUPR-Perkim (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman) Kaltara, dari dana sebesar itu, sudah terlaksana pembangunan jalan dan jembatan sepanjang 173,723 kilometer dari kebutuhan total panjang jalan-jembatan 591,907 kilometer,” kata Gubernur.

Konektivitas memang menjadi penekanan Irianto selama ini. Lantaran, dengan terbukanya konektivitas, khususnya bagi masyarakat di wilayah perbatasan, maka akan meningkatkan peluang pertumbuhan daerah juga perbaikan perekonomian.

Komentar

News Feed