oleh

Tanpa Jarak, IYL Berbaur Penuh Keakraban dengan Ibu-ibu di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo, disambut antusias warga di Jalan Hangtuah dan Sungai Paremang, Makassar, Selasa 20 Februari 2018.
Ichsan datang tak hanya menyapa.

Pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) ini juga berinteraksi dengan warga. Warga pun sangat antusias kala Ichsan menyalami mereka satu-persatu. Bahkan, tidak sedikit diantaranya mengaku sudah mengetahui program pasangan ini, terutama soal pendidikan.

“Ini yang paling pas untuk masyarakat. Sekolah gratis memang kebutuhan yang utama,” tutur salah satu warga yang ikut mengerumuni IYL.

IYL yang melakukan kunjungan ke lorong-lorong di Makassar, juga mendapat sambutan khusus sejumlah warga. Itu tercermin saat warga turun dan keluar rumah menyambut Ichsan.

Di pemukiman, warga juga menggilir “mister komitmen” ini untuk foto bersama sembari meneriakkan yel-yel “Appakabaji Punggawa”. Tidak sedikit juga mempertegas sikapnya.

“Inimi pilihanku saya. 4 Appakabaji,” teriak Nursiah, ibu rumah tangga di Hangtuah.

Berdasarkan pantauan, IYL yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Bahar Ngitung, juga mengurai secara singkat mengenai sejumlah program pro rakyat yang ingin dijalankannya.

Selain itu, tanpa risih, IYL yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini, juga melayani permintaan warga yang antusias untuk foto bersama. Termasuk menggendong bayi salah seorang warga.

Soal pendidikan, inovasi Ichsan memang seakan tak pernah habis. Pelopor pendidikan gratis di Indonesia itu baru-baru ini sudah memaparkan konsep sekolah tanpa wajib mengenakan seragam sekolah.

Hal itu bahkan siap dituangkan dalam pergub jika Ichsan diamanahi memimpin Sulsel. Termasuk subsidi pendidikan hingga Rp1,5 Triliun per tahun untuk peningkatan kualitas pendidikan yang merata dan bebas pungutan.

Komentar

News Feed