oleh

Tatap Kursi Senayan, AYP Siap Tinggalkan ASN

BONEPOS.COM, BONE – Andi Yuslim Patawari (AYP) hampir dipastikan ikut bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tokoh pemuda ini menatap kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI).

AYP saap Andi Yuslim Patawari pun berencana meninggalkan profesinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), lantaran ia memilih untuk terjun ke dunia politik. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) tak menampik terkait isu tersebut.

Kepada Bonepos.com, AYP mengatakan bahwa keputusannya untuk maju dalam bursa Pileg 2019 sudah ia pikir secara matang, termasuk konsekwensi dengan jabataanya saat ini.

“Tentunya akan menjadi konsekwensi meninggalkan jabatan sebagai ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang mengeluarkan sertifikasi profesi pengakuan kompetensi kepada mahasiswa Politani Pangkep,” kata AYP, Jumat 6 Juli 2018 malam.

“Saya harus berani mengambil keputusan dan resiko yang besar untuk terjun kedunia politik. Saya sudah komunikasi ke DPP kelihatannya wellcome,” sambungnya.

Ketika ditanya partai apa yang akan di jadikan kendaraan politik pada Pileg mendatang? mantan
Ketua DPP KNPI itu masih enggan menyebutnya. AYP lantas memberikan sinyal bahwa ada dua partai yang Platform Nasionalis dan Partai Islam.

“Tentang partai tempatnya berlabuh masih di rahasiakan. Kita tunggu saja dimana nama saya masuk di DCS maka disitu saya berlabuh. Kalau mau dapat mutiara maka harus berani menyelam di laut dalam,” pungkasnya.

(Jumardi Ramling)

Komentar

News Feed