oleh

Terekam CCTV, Begini Aksi Nekat Maling Helm di Bone

-Bone-675 views
Terekam CCTV, Begini Aksi Nekat Maling Helm di Bone
Rekaman CCTV pencurian helm di SMAN 1 Watampone. (Foto: Istimewa).


BONEPOS.COM, BONE – Aksi pencuri helm tertangkap kamera CCTV di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pencuri yang datang menggunakan motor hanya butuh waktu beberapa detik untuk membawa kabur helm korban.

Tidak tanggung-tanggung, aksi pencurian helm ini terjadi di halaman parkir Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 1 Watampone, jalan Ternate, Selasa, 16 Januari 2018.

BNNK BONE

Awalnya seorang pengendara motor datang ke area parkiran motor di Sekolah tersebut. Dia kemudian memarkirkan motor sambil berjalan dan memantau situasi.

Sekitar 25 detik kemudian, pemuda yang mengenakan kemeja abu-abu dilengkapi dengan tas di pinggangnya itu lalu, kembali ke sepeda motornya seolah-olah akan pergi dari lokasi.

Hanya dalam hitungan beberapa detik, pemuda motor itu langsung mengambil helm milik siswa di Sekolah itu lalu memasukkannya ke dalam bagasi motornya dan membawanya kabur.

Aksi pencurian helm ini dibuktikan dengan adanya rekaman CCTV yang terpasang di sekolah yang mengarah ke area parkir.

Setelah diketahui pelakunya melalui CCTV, rekaman pencurian ini dengan cepat tersebar di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet alias Netizen.

Rekaman CCTV pencurian helm di SMAN 1 Watampone. (Foto: Istimewa).

Guru SMAN 1 Watampone, Saturdi Hamid, membenarkan adanya aksi pencurian helm tersebut. Menurutnya aksi pencurian itu baru diketahuinya setelah adanya laporan dari siswa yang mengaku kehilangan helm.

“Selasa sore kejadiannya dan baru ketahuan tadi pagi setelah ada siswa yang melapor kehilangan helm,” tulis Saturdi di laman Facebook miliknya. Kamis 18 Januari 2018.

Dengan adanya kejadian tersebut, dia meminta agar semua siswa yang menggunakan sepeda motor agar selalu waspada, kiranya memarkir sepeda motor dan menyimpan helmnya ditempat yang aman.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed