oleh

Terkuak, Ternyata ini Alasan Rossi Belum Mau Pensiun dari MotoGP

-MotoGp, Sport-1.009 views

BONEPOS.COM, LOSAIL – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum berniat untuk pensiun dari dunia balap MotoGP. Ternyata, dua pebalap ternama, yakni Michael Schumacher dan Troy Bayliss, menjadi alasan Rossi enggan mengakhiri kariernya di dunia balap motor.

Seperti yang diketahui, Schumacher adalah legenda hidup Formula 1. Schumacher yang pernah meraih tujuh kali juara dunia di F1, pernah memutuskan pensiun pada 2006, namun pada tahun 2010, Dia kembali ke lintasan F1 untuk membalap.

BNNK BONE

Sedangkan Bayliss, adalah satu diantara pembalap terbaik yang ada di Superbike dan MotoGP. Bayliss yang pernah mengoleksi tiga trofi juara dunia di ajang balap Superbike, memutuskan untuk pensiun pada 2008, namun pada tahun 2015, Dia kembali ke lintasan balap.

Hal inilah yang kemudian yang dijadikan Valentino Rossi sebagai pelajaran, dimana The Doctor tak ingin mengikuti jejak kedua pembalap itu yang kembali ke lintasan setelah pensiun. The Doctor pun, menyatakan kalau Dirinya akan pensiun setelah dirinya tak mampu lagi untuk membalap.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2018, Dovizioso Asapi Marquez dan Rossi

“Schumacher dan Bayliss kembali ke lintasan balap, jadi saya telah memutuskan untuk membalap sampai akhir, saya tidak ingin berpikir ke depan mungkin saya bisa membalap satu atau dua musim lagi,” jelas Rossi yang dilansir Crash.

Lanjut Rossi, “Ini bisa menjadi risiko, ya, tetapi jika saya mengikuti cara berpikir seperti itu, saya pasti sudah berhenti enam atau tujuh tahun yang lalu,” ujarya.

Sebagaimana di ketahui, The Doctor resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha pada Kamis 15 Maret 2018 kemarin, dimana pembalap bernomor 46 itu akan tetap memperkuat Movistar Yamaha di MotoGP hingga 2020 mendatang. Artinya, Rossi akan memacu motor Yamaha YZR-M1 hingga berusia 41 tahun.

Tanggapan Marc Marquez Soal Kontrak Rossi

Komentar

News Feed