oleh

Ternyata Ini Tujuan Umar-Madeng Sambangi Kantor Panwaslu Bone

Ternyata Ini Tujuan Umar-Madeng Sambangi Kantor Panwaslu Bone

BONEPOS.COM, BONE –  Pasca dinyatakan tidak memenuhi syarat tambahan jumlah dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP), oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone pada rapat pleno, Senin, 22 Januari 2018 dr Risalul Umar–Dr H A Mappamadeng Dewang (Umar–Madeng) hari ini mendatangi sekretraiat Panwaslu Bone, Selasa 23 Januari 2018.

Kedatangan Umar-Madeng dikantor Panwaslu untuk berkonsultasi terkait dugaan hilangnya B1KWK pada saat ferivikasi jumlah dukungan melalui KTP.

Ia mengatakan, foto copy KTP tanda tangan dalam bentuk B1KWK itu yang menurutnya ada asli Yang hilang pada saat ferivikasi jumlah di KPU, Sehingga kata Umar-Madeng hal itu otomatis tidak bisa dihitung.

Dalam konsultasi tersebut, pihak Panwaslu menyarankan dan memberikan rekomendasi untuk membuka ruang sengketa, itu berdasarkan yang di persyaratkan undang-undang. Kendati, Umar-Madeng, berdalih dengan meminta apakah tidak ada jalan keluar untuk bisa diperbaiki.

Menanggapi hal itu, Kordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Panwaslu Bone, Alwi mengungkapkan, jika pihaknya memberikan perlakukan yang sama, kalau memang ada yang dianggap oleh calon itu tidak sesuai atau merasa dirugikan tentu ada proses yang harus dilalui.

“Jika paslon itu merasa bahwa apa hasil yang dikeluarkan itu dianggap dirugikan kita buka ruang untuk dilakukan proses selanjutnya,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Alwi, pihaknya memberikan saran bahawa ada jalan untuk dibuka pada proses sengketa itu.

“Kalau di sengketa ini bisa dilakukan musyawarah mufakat, ada solusi tergantung nanti pada proses sengketa tersebut,” jelas Alwi.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed