Tertimpa Pohon Tumbang, Rumah Warga Bone Nyaris Rata dengan Tanah

Editor
Pohon tumbang menimpah rumah warga di Desa Wollangi Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Februari 2018 sore tadi.

BONEPOS.COM, BONE – Hujan yang disertai dengan angin kencang kembali menyebabkan pohon tumbang dan menimpah rumah warga di Desa Wollangi Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Februari 2018 sore tadi.

Rumah Tersebut diketahui milik Baruddin 53 tahun. Saat ditemui Baruddin mengatakan, pada saat itu cuaca sedang hujan dan angin cukup kencang.

“Saya lagi dirumah bersama keluarga, saat mendengarkan suara retakan kayu dari pohon, kami semua langsung berlari meninggalkan rumah,” ungkapnya kepada Bonepos.com

Terpisah, Kepala Desa Wollangi Andi Samsidar yang dikonfirmasi membenarkan peritiwa yang menimpa rumah warganya itu, dia mengatakan untungnya tidak ada korban jiwa.

“Iye nda ada korban, tapi rumahnya nyaris rata dengan tanah tertimpa pohon besar,” Kata Andi Samsidar

Pohon kapuk yang menimpa rumah baruddin tersebut memang sangatlah besar, yang diperkirakan berdiameter 1 meter lebih.

Hingga saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah berada di TKP untuk mengevakuasi pohon trsebut dan diabntu oleh warga setempat, serta membantu korban memindahkan barang yang tidak rusak akibat tertimpa kayu

Penulis : Anugerah