Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Buruknya Performa Rossi dan Vinales di MotoGP Jepang

Editor

BONEPOS.COM, JEPANG – Andrea Dovizoso berhasil berjaya di MotoGP Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. Hasil ini pun membuat persaingan dalam perebutan pemuncak klasemen semakin sengit. Tambahan poin dalam seri ini, menyisakan jarak 11 poin dengan pemuncak Marc Marquez.

Selain cerita menarik perebutan posisi puncak, balapan di Sirkuit Motegi turut menyisakan tanda tanya besar perihal buruknya performa dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Selain karena kondisi sirkuit yang basah dan licin, ternyata keduanya mengaku jika pihak Yamaha tidak mendengarkan masukan yang mereka berikan. Sehingga pada saat sesi kualifikasi, keduanya gagal merebut posisi baris depan. Alhasil, saat GP Jepang selesai, Vinales hanya mampu finis di posisi 9 dan Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh.

“Saya sudah peringatkan Tim (Yamaha-Red) untuk meningkatkan performa di trek basah, tapi mereka justru tidak mempedulikan.” Tutur Vinales dilansir dari Autosport.

“Kami harus akui jika motor kami lemah pada lintasan basah, dan semakin ke sini semakin buruk. Valentino pun juga mengalami hal yang sama.” Tambah Vinales.

Selesainya seri MotoGP Jepang, berarti hanya menyisakan 3 seri terakhir. Valentino Rossi yang sejak awal diunggulkan untuk merebut juara tahun ini, harus berbesar hati untuk melepas mimpi raihan juara dunia ke sepuluhnya. Rossi terpaut 76 poin dengan Marquez. Dan tidak akan mampu mengejar poin tertinggal.

Berikut klasemen sepuluh besar MotoGP 2017:

1. Marc MARQUEZ: 244
2. Andrea DOVIZIOSO: 233
3. Maverick VINALES: 203
4. Dani PEDROSA: 170
5. Valentino ROSSI: 168
6. Johann ZARCO: 125
7. Jorge LORENZO: 116
8. Danilo PETRUCCI: 111
9. Cal CRUTCHLOW: 92
10. Jonas FOLGER: 84

Editor     : Rizal Saleem