oleh

Tes Urine Mendadak, Empat Honorer Pemkab Sinjai Positif Obat-obatan

BONEPOS.COM. SINJAI – Sedikitnya empat pegawai honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terindikasi positif mengandung obat obatan setelah dilakukan tes urine Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kabupaten Sinjai sejak pukul 08.30, Wita, pagi, Selasa, 7 Agustus 2018.

Informasi yang diperoleh, Kantor Satpol PP yang memiliki pegawai sebanyak 371 personel, 69 diantaranya mangkir dari pemeriksaan. Sedangkan empat diantaranya yang terdeteksi positif obat obatan itu yang belum disebut namanya terdiri dari satu wanita dari honorer Satpol PP dan tiga orang dari instansi Pemadam Kebakaran.

BNNK BONE

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai, Agung Proyogo, mengatakan jika BNK Kabupaten Sinjai telah melakukan tes urine di Instansi yang di Pimpinnya itu.

Adapun Hasil tes urine yang dilakukan oleh BNK Kabupaten Sinjai ditemukan 4 urine oknum anggota honorer yang terindikasi telah menggunakan obat-obatan.

“Benar, ada empat orang oknum honorer yang hasil urinenya terindikasi menggunakan obat-obatan. Satu orang perempuan dari anggota honorer Satpol PP Sinjai, dan tiga orang laki-laki dari anggota honorer Damkar Sinjai. Jadi kami masih menunggu hasil dan kesimpulan dari pihak BNK Kabupaten Sinjai. Apakah urine itu memiliki kandungan Narkoba atau sekedar mengandung Vitamin atau obat biasa. Kita tunggu kepastiannya saja,” kata Agung kepada Bonepos.com.

Agung Prayogo juga menyebutkan bahwa dari 371 yang dijadwalkan, hanya 302 yang mengikuti tes urine, lantaran sisanya 69 orang yang tidak hadir, itu dikarenakan sakit, serta dinas luar dan piket.

” Dari 371 yang dijadwalkan, hanya 302 personil yang mengikuti tes urine. Jadi sisanya yang 69 personil itu, tidak masuk karena ada yang sakit, dinas luar dan piket,” jelas Agung.

Terkait sanksi dari pihaknya, Agung menjelaskan bahwa oknum anggota Satpol PP dan Damkar yang terindikasi tersebut sudah ditangani BNK Sinjai.

“Saya tunggu rekomendasi BNK, secara kedinasan tetap akan dikenakan hukum disiplin. Dan perlu kita ketahui bahwa Instansi Satpol PP serta Damkar Sinjai sudah 3 kali melakukan tes urine. Dan anggota lama yang urinenya dulunya pernah terindikasi Narkoba, justru mereka semua saat ini sudah bersih. Jadi, ke empat orang yang terindikasi ini adalah orang-orang baru, dan saya sangat sesalkan mereka,” jelas Agung melalui via telefon.

Suparman Warium

Komentar

News Feed