oleh

Tim Kalong Polres Soppeng Ringkus Spesialis Pencuri AKi

BONEPOS.COM, SOPPENG – Tim Kalong Polres Soppeng yang dipimpin oleh Aiptu Asdar meringkus spesialis pelaku pencurian accu (aki) di Jalan Kayang Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu 11 Juli 2018.

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rujiyanto mengatakan, berawal dari informasi dan hasil lidik bahwa Pelaku pencurian Accu (Aki) dilakukan oleh RR 21 tahun, sehingga Tim Kalong Polres Soppeng langsung bergerak menuju rumah kost pelaku di Lorong PGRI Soppeng dan di lakukan penangkapan.

Sesuai pengakuan RR, ia sudah menjalankan aksinya pada 33 Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan total 54 aki, dari 33 TKP, dua tempat diantaranya yaitu, di belakang kantor Polres Soppeng, dan Rujab Bupati Soppeng.

“Pelaku RR mulai menjalankan askinya sebelum bulan ramadan, Aki yang dicuri kemudian dijual disejumlah tempat rongsokan di Kabupaten Soppeng,” ungkap Rujiyanto.

Akibat perbuatannya, RR melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 7 Tahun.

“Sekarang kami masih melakukan pemeriksaan, dan kami masih akan melakukan pengembangan,” tambah Rujiyanto

Ia menjelaskan barang bukti yang turut diamankan yakni, 1 Unit Motor Mio Sporti Warna putih Nopol Dw 5465 BM, 1 Unit Motor Satria 2 tak warna Silver tanpa Nopol,1 Kunci Pas 8/10,1 buah Accu Yuasa 120 serta 1 set Kabel Accu (Aki).

(Nur Alam Abra)

Komentar

News Feed