oleh

Tim NH-Aziz Diingatkan Tak “Korupsi” Situasi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kubu NH-Aziz terus berusaha mendramatisir insiden provokasi yang dilakukan simpatisan penggembiranya ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar usai debat kandidat di Jakarta.

Meski sangat jelas jika segerombolan penggembiranya kebanyakan remaja dan anak muda berusaha melalukan provokasi ke kubu pendukung IYL-Cakka, namun tim NH justru berusaha “mengkorupsi” situasi jika mereka diserang.

Padahal seperti di kronologis sesungguhnya, penggembira NH-Aziz lah yang memulai memprovokasi dengan berteriak-teriak saat IYL dan Cakka keluar dari pintu TVRI di Jakarta usai debat pamungkas, Rabu (9/5/2018) malam.

“Jangan situasi juga mau di korupsi. Memprovokasi duluan, baru seolah-olah mengklaim mereka yang di serang. Itu sama halnya dengan pembohong,” tandas Fadel, aktivis pemuda di Luwu Raya, menanggapi pola kubu NH-Aziz.

Alumnus Unhas ini menegaskan, kubu NH Aziz seharusnya lebih dewasa dan tidak memutarbalikkan fakta. Sebab jangan sampai pernyataan yang tidak mendasar justru memprovokasi rakyat.

“Kecuali kalau wataknya memang hobi korupsi, itu saya kurang tahu. Karena korupsi bukan sekadar uang saja, tapi bisa juga “mengkorupsi” situasi. Hobi juga kadang susah dihilangkan,” sindirnya.

Nurdin Halid memang berulangkali tersangkut kasus korupsi yang merugikan negara. Bahkan Nurdin Halid pernah menjadi terpidana kasus korupsi. Begitu juga berulangkali diperiksa dengan kasus korupsi yang berbeda. (*)

Komentar

News Feed